Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Art with Paper - 08 Mei 2018

E-mail Print PDF

Origami memiliki peran penting sebagai media komunikasi yang menyenangkan antara guru, siswa, juga orangtua. Jika dilatih secara konsisten dan diaplikasikan dengan metode yang tepat, maka dapat meningkatkan daya konsentrasi siswa. Inhouse Training permintaan dari SDN Pela Mampang 08 yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 8 Mei 2018 di Erlass Institute dan dihadiri sebanyak 4 peserta menjadi salah satu fakta pernyataan bahwa origami meningkatkan kreativitas dan imaginasi. Dengan berkreasi, anak – anak akan mudah tertarik dan mengasah kemampuan berfikirnya dalam memecahkan permasalahan dalam berbagai bentuk dengan menggunakan kertas origami.

Guru – guru SDN Pela Mampang 08 sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Umur tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk mendapatkan ilmu baru agar dapat diberikan kepada murid di sekolah. Adapun  materi yang dipelajari di antaranya mengenai berbagai macam jenis melipat yang memiliki lipatan dasar untuk membuat segala bentuk rupa kertas origami seperti lipatan gunung, lipatan lemari dan lain-lain.

Pelatihan mengenai origami yang diadakan selama 3 jam ini menghasilkan beberapa hasil karya kreasi Origami yang sebelumnya guru-guru belum pernah membuatnya selama mengajar di kelas. Hasil tersebut antara lain adalah Kreasi Baling-baling, Bunga, Burung, Keranjang Kelinci, Kuda,  Kecoa dan Pesawat.

Terlihat peserta sangat puas dengan hasil yang dibuatnya dan siap mengaplikasikan keterampilan barunya untuk diberikan kepada murid  SDN Pela Mampang 08. Semoga pelatihan ini dapat membawa dampak positif bagi sekolah dan murid SDN Pela Mampang 08.