Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

EFC U-10 Berpartisipasi dalam Pertandingan LIGA MUDA FOPPSI U-11, 12-14 September 2018 di Stadion Siliwangi Bandung

E-mail Print PDF

Tim Erlangga Football Club dengan bergembira berangkat dari titik kumpul di Kantor Penerbit Erlangga pada tanggal 12 September 2018. Semua memastikan segala sesuatu tidak ada yang tertinggal untuk keperluan pertandingan. Beberapa orang tua menemani anak-anaknya selama di Bandung. Perjalanan selama 4 jam ditempuh oleh tim EFC dan Manajemen. Wisma Bina Marga Pekerjaan Umum adalah penginapan yang akan di tempati oleh tim EFC dan bukan hanya EFC melainkan seluruh tim dari berbagai daerah berkumpul disatu penginapan. Pengalaman  dan teman baru dirasakan oleh tim EFC. Anak-anak  diberikan waktu untuk menikmati kamarnya masing-masing sebelum memasuki jam makan malam. Tim EFC mendapatkan jadwal untuk babak penyisihan Kamis, 13 September 2018. Dengan jadwal yang mewajibkan tim EFC harus bangun lebih pagi, semua diajak untuk beristirahat persiapan esok pagi.

Kamis, 13 September 2018 adalah sebagai hari pertama seluruh tim sepak bola U-11 akan melaksanakan pertandingan. Sebelum pertandingan dilaksanakan upacara pembukaan yang dilakukan oleh panitia FOPPSI Bandung. Acara berjalan khidmat dan teratur. Lalu seluruh tim sepak bola dari berbagai daerah mulai bersiap untuk bertemu dengan lawan mainnya. Erlangga Football Club (EFC) mendapatkan kesempatan 3 kali permainan. Untuk permainan pertama, EFC akan  melawan tim Bonansia Jawa Tengah di lapangan I dan semua bermain sesuai dengan instruksi dari pelatih sebelum melakukan pertandingan. Masing-masing anak melakukan yang terbaik untuk timnya dan berhasil dengan pencetakan gol oleh tim EFC di babak pertama. Babak kedua EFC harus merelakan gawangnya dibobol oleh tim lawan. Namun, keadaan tersebut tidak berlangsung lama, karena EFC kembali mencetak gol untuk mengejar skornya, sehingga pada pertandingan pertama EFC vs Bonansia mendapatkan skor gol 2 – 1.

Pertandingan kedua Erlangga FC dihadapkan dengan Bina Putra Jaya Sleman. Pertandingan kali ini EFC harus mengakui kegigihan lawan di lapangan. Dengan tujuan yang sama yakni menang membuat tim lawan mampu menjaga gawangnya untuk tidak tersentuh oleh bola. Namun, EFC di babak kedua mampu membobol gawang lawan sebagai penutup kemenangan di pertandingan kedua dengan skor gol EFC vs Bina Putra Jaya Sleman 1 – 0.

Pertandingan ketiga Erlangga FC bertemu dengan Restar. Di pertandingan ketiga  babak 1 dengan Restar, Erlangga masih unggul dengan mencetak 2 gol. Keinginan untuk maju menuju Final semakin terasa dan Erlangga mendapatkan posisi sebagai Juara Grup B dan lanjut ke pertandingan selanjutnya.

Pada hari Jumat, 14 September 2018 adalah hari yang sangat menegangkan untuk untuk tim EFC maupun pelatih, yang  merupakan hari  penentuan apakah tim EFC mampu masuk dalam 8 besar untuk menjadi juara di LIGA MUDA FOPPSI U-11.  Untuk pertandingan pertama babak pertama EFC bertemu dengan Foppsi Banten. Masing-masing tim mempertahankan gawangnya, tetapi tim EFC tidak ingin dalam kondisi kosong. Hingga di detik terakhir tim EFC mampu membobol gawang lawan dengan 1 gol. Di babak kedua EFC masih berusaha sekuat tenaga untuk memberikan 1 gol lagi. Namun, tim lawan masih mempertahankan gawangnya, hingga waktu berakhir perolehan skor gol diungguli oleh EFC  yaitu 1 – 0.

Selanjutnya pada pertandingan kedua  tim EFC dihadapkan dengan GAMA Jogja. Pemain SSB asal jawa tengah ini sangat lihai dalam mempertahankan wilayahnya. Tidak sedikitpun EFC diberikan kesempatan, tetapi EFC lebih apik dalam memilih strategi menyerang dan membuat EFC dapat membobol gawang GAMA Jogja dengan skor untuk babak pertama adalah 1- 0. Di babak kedua Gama Jogja seakan tidak ingin berada dalam kekalahan hingga Gama Jogja berhasil membobol gawang EFC di menit-menit awal. Hingga skor keduanya adalah seri 1 – 1. Tim EFC kembali mensiasati strategi mereka dengan mengikuti arahan pelatih dan membuat peralihan hasil akhir skor EFC vs Gama Jogja,2 -1 dan  kemenangan tersebut membawa EFC masuk kedalam 8 besar.

Pertandingan ketiga adalah pertandingan penentuan untuk maju menuju kemenangan memperebutkan posisi juara 1 dan 2. Tim EFC dihadapkan dengan Sasweco Bandung. Pertandingan kali ini dihadapkan dengan cuaca yang panas, namun tidak menyurutkan semangat tim EFC dengan keyakinan satu langkah lagi menuju kemenangan yang membuat tim EFC selalu mengejar pengumpulan poin dan gol mereka. Di babak pertama EFC sudah mampu memberikan 3 kali gol. Dan di babak kedua tim lawan Sasweco mampu membobol gawang tim EFC sehingga mereka mendapat skor gol 1. Posisi dengan 3 gol tidak membuat tim EFC merasa puas. Mereka menutup pertandingan ketiga di babak kedua dengan 1 gol kembali dan sebagai hadiah penutup EFC vs Sasweco 4 – 1.

Pertandingan keempat, pertandingan penentuan untuk merebut piala juara 1. EFC berhadapan dengan  Jaguar Bandung. Kondisi semakin memanas ketika EFC mewakili DKI Jakarta dan Jaguar mewakili Bandung. Kedua tim sangatlah kuat  dan mampu menjaga gawangnya untuk tidak kemasukan bola. Hingga 2 babak pertandingan kedua tim harus menerima bahwa hasil pertandingan adalah 0 – 0 sehingga membuat kedua tim harus melakukan adu penalti untuk menentukan siapa pemenangnya. Di tendangan pertama kiper EFC harus kecewa bahwa gawangnya kebobolan oleh pihak Jaguar hingga Jaguar unggul 1 -0. Dan di tendangan selanjutnya Tim EFC melakukan gilirannya. Namun sangat disayangkan EFC harus menelan kepahitan bahwa tidak berhasil membobol gawang lawan. Tendangan selanjutnya Jaguar kembali mendapatkan giliran. Kali ini kiper fokus terhadap gerak gerik lawan dan tendangan bola lawan  ke arah gawang. Kiper EFC mampu menangkis bola tersebut. Dan lagi kini bagian EFC untuk memberikan gol kepada timnya hingga skor imbang 1 – 1. Dan kembali Jaguar mendapat giliran untuk menendang bolanya dan lagi-lagi EFC harus menelan kekecewaan bahwa gawangnya berhasil dibobol dan kemenangan Juara 1 harus diberikan kepada Tim Jaguar Bandung. Dan EFC mendapatkan Juara 2 LIGA FOPPSI Bandung U-11 mewakili DKI Jakarta.

Kemenangan bukan berarti yang pertama. Kebanggaan menjadi perwakilan DKI Jakarta di LIGA FOPPSI Bandung adalah hal sesungguhnya yang disebut Kemenangan.

Selamat Tim  Jaguar sebagai juara pertama  dan tim Erlangga Football Club sebagai Juara 2 dalam LIGA FOPPSI Bandung U-11.  Semua merupakan tim yang hebat dan handal!

Salam Sepakbola!