Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Turnamen Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat, 29 -30 April 2019

E-mail Print PDF

Tim Erlangga Football Club kembali berpartisipasi dalam mengikuti  TURNAMEN PIALA BERGILIR GUBERNUR JAWA BARAT U-13. Pertandingan diadakan di stadion Lodaya, Bandung selama 2 hari dari mulai tanggal 29 sampai dengan 30 April 2019. Bentuk partisipasi ini ditunjukkan dengan cara menurunkan tim Erlangga FC angkatan 2006 sebanyak 18 anak.

Pertandingan penyisihan pertama tim Erlangga FC adalah melawan tuan rumah yaitu tim Saint Prima A. Erlangga FC berhasil menundukkan dengan skor tipis 1 – 0 dan kedudukan tidak berubah sampai habisnya pertandingan.

Pada pertandingan penyisihan kedua tim Erlangga FC melawan tim Inspire, Bandung. Namun sayang hasilnya tidak semanis saat pertandingan pertama, tim Erlangga FC harus menelan pil pahit setelah mengalami kekalahan 2 – 1 pada pertandingan melawan Inspire. Setelah itu babak penyisihan pun berakhir dengan total 3 poin, 1 kali menang dan 1 kali kalah. Hasil ini menempatkan tim Erlangga FC di ujung tanduk karena walaupun menjadi Runner Up terbaik ,  masih ada kemungkinan EFC tidak masuk 8 besar. Ternyata pihak panitia mengabarkan bahwa tim Erlangga FC berhasil lolos ke 8 besar melalui hasil undian.

Keesokan harinya pada tanggal 30 April 2019 pertandingan 8 besar diikuti oleh tim Erlangga FC  bertepatan dengan ulang tahun PT Penerbit Erlangga yang ke – 67 tahun dan membuat seluruh tim Erlangga FC angkatan 2006 semakin semangat untuk memberikan hasil yang paling maksimal sebagai hadiah untuk PT Penerbit Erlangga. Pertandingan 8 besar dimulai pada pukul 09.30 WIB dan tim Erlangga FC melawan tim Rediana Futra. Akhir pertandingan tim Rediana Futra harus mengakui kehebatan tim Erlangga FC, setelah melihat skor 3 – 0 di akhir pertandingan yang dimenangkan oleh Erlangga FC.

Selanjutnya pada pertandingan  babak 4 besar yang berisikan tim – tim sepak bola yang hebat dari kota Bandung dan sebagai wakil dari Jakarta tim Erlangga FC siap untuk menghadapi tim asal Bandung. Kali ini  tim Erlangga FC kembali berhadapan dengan tim Inspire yang pernah mengalahkan Erlangga FC di saat babak penyisihan grup. Pertandingan dimulai pukul 14.10 WIB dan hasil akhirnya tim  Erlangga FC berhasil menundukkan tim Inspire dengan skor tipis 1 – 0. Berkat kemenangan ini tim Erlangga FC pun bisa berlaga di babak final.

Pertandingan final dimulai pukul 15.10 WIB dimana tim Erlangga FC Jakarta berhadapan dengan tim BPU Fossbi,Bandung. Sebelum bertanding ada sedikit acara seremonial dengan menghadirkan beberapa pemain yang memasuki lapangan membawa bendera Fairplay dan diikuti seluruh pemain  yang berbaris sembari  bersalaman sportif antar kapten kedua tim. Seperti yang diharapkan dalam setiap pertandingan final, tim yang terseleksi merupakan tim terpilih dan harus bersikap sportif dalam bertanding.

Pertarungan memperebutkan posisi juara pertama berlangsung selama 40 menit. Pada babak pertama tim EFC berhasil membobol gawang lawan, namun akhirnya di babak kedua tim Fossbi berhasil mendapatkan skor 2 sehingga Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat berhasil diboyong mereka.

Walaupun hanya menjadi juara ke – 2, tidak membuat tim Erlangga FC berkecil hati, karena ada prestasi lain yang diraih, gelar pemain terbaik diberikan kepada  Noel  dan gelar pelatih terbaik diberikan kepada Pelatih EFC – Adriansyah.

Sekali lagi selamat kepada  Erlangga Football Club  U13 yang telah menjadi JUARA II dalam TURNAMEN PIALA BERGILIR GUBERNUR JAWA BARAT. TETAP BERLATIH dan TETAP SEMANGAT!!