Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Penyuluhan dan Sosialisasi Anti NARKOBA di SMPN 17 Bogor

E-mail Print PDF

SOGA CSR  (Community Social Responsibility) bekerja sama dengan  Erlass Prokreatif yang merupakan bagian dari  PT. Penerbit Erlangga, pada tanggal 15 Agustus 2019 mengadakan sebuah seminar dengan judul : Penyuluhan dan Sosialisasi Anti NARKOBA kepada pelajar  SMPN 17, Bogor yang berlokasi di Jl. Bojongkerta-Rancamaya No.17, Bojongkerta, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16139 dengan narasumber Bryan Cipta Perdana Putra.

Seminar yang dihadiri 200 peserta ini dilakukan di aula sekolah dan ikut terlibat pihak OSIS untuk  menjadi panitia dalam mempersiapkan kegiatan tersebut.

Acara berlangsung secara interaktif dimana  narasumber  memberikan beberapa jokes untuk direspon peserta dan  beberapa atraksi sulap serta memberikan doa – doa sekaligus film – film pendek tentang pengalaman seseorang yang pernah terjerumus ke dalam dunia hitam “NARKOBA”.

Namun tidak semata – mata memberikan seminar tentang bahayanya narkoba, peserta juga  dibekali pengetahuan mengenai  cara – cara untuk mengisi hidup yang bermanfaat di usia muda dan tentunya menghindari pikiran – pikiran negatif untuk  memakai narkoba. Selanjutnya narasumber   memberikan kesempatan sesi tanya jawab  bagi para peserta seputar antisipasi pencegahan pemakaian narkoba di usia muda dan jenis – jenis narkoba yang beredar di Indonesia serta dampak atau efek samping setelah pemakaian narkoba dalam jangka waktu lama.

Di akhir acara, narasumber mengajak doa bersama dengan para peserta seminar agar para  selalu mengingat kerja keras orang tua dalam menyekolahkan mereka dan  pengorbanan yang dilakukannya supaya tetap  sekolah. Acara terakhir ini dibanjiri oleh suara isak tangis para peserta yang menghayati doa bersama tersebut. Akhir kata, Say No to Drugs!!

Hidup sehat, hidup bahagia, masa depan cerah!