Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Bermodalkan “Minyak Tanah”, Erlangga FA 2008 Berhasil sebagai Kampiun di Jagorawi

E-mail Print PDF

Erlangga FA 2008 berhasil menjuarai Turnamen Fun Games Soccer KU 2008 di Lap. Golf Jagorawi, Karanggan, Bogor. Turnamen ini diikuti oleh 25 Tim se-Jabodetabek dan ada beberapa tim dari Bandung. Coach Andriansyah mempersiapkan tim dengan mengadakan latihan lebih serius baik di Lap. Badak Cijantung pun komunikasi via wa agar anak-anak tetap latihan di rumah. Selain itu, H-1 sebelum turnamen, manajemen mengadakan rapid test di Klinik PT. Penerbit Erlangga. Kebijakan ini sesuai dengan anjuran pemerintah tentang menaati protokol ketat kesehatan.

Coach Andriansyah membawa 12 pemain mengikuti turnamen Fun Games Soccer ini dengan komposisi Duta (Kiper); Ismail, Balqis, Faidzin dan Michael (Belakang); Zaidan, Klaris dan Very (Tengah); serta Ais, Farrel, Rizky dan Nico (Depan). Setelah melewati tujuh pertandingan dengan konsep final trofeo, Erlangga FA 2008 berhasil membukukan 4 kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah. Tim-tim yang dihadapi ialah vs Espiritu (0-1), BRFA (3-0) dan Imal Islam Biru (1-1) di Babak Penyisihan Grup; vs BTC (5-0) di babak 12 besar; vs Pratala di babak 6 besar; serta final trofeo vs BRFA (0-0) dan vs ALBA (2-0). Aulia Giffari (25, Manajemen EFA) berujar keberhasilan menjadi kampiun patut diacungi jempol karena anak-anak sudah lama tidak latihan di lapangan secara bersama. Keberhasilan ini sempat tak diduga karena di pertandingan pertama EFA 2008 menelan kekalahan dari Tim Espiritu. Bahkan di babak grup sendiri, EFA 2008 hanya mendapat 4 poin sehingga keputusan apakah lolos atau tidak menunggu keputusan panitia karena memiliki poin yang sama dengan  BRFA (4 poin, yang mengalahkan EFA 2008 sendiri. Namun, EFA 2008 lolos karena unggul selisih gol. Melihat kondisi ini, Aulia berujar, “EFA 2008 ini bahan bakarnya seperti minyak tanah, naik-turun, turun-naik. Kalau solar kan makin lama makin panas, ini tidak. Tapi tetap bangga bahwa mereka berhasil menunjukkan kerjasama yang baik dan menerjemahkan taktik dari Coach.

Usai perayaan kemenanangan, Eko Wahyudi (Manajemen) menyampaikan terima kasih kepada tim dan tetap rendah hati. Tidak ketinggalan, Ibu Debby yang merupakan Direktur Erlangga Football Academy mengapresiasi keberhasilan EFA 2008. Beliau bahkan turut membagikan foto kejuaraan lewat status di whatsapp. Coach Andrian berujar, “keberhasilan ini sebagai kado ulang tahun Bella Hutauruk (12), yang merupakan putri dari Direktur EFA. Erlangga Football Academy membina 4 kelompok Sepak Bola Usia Dini berdasarkan tahun kelahiran, yakni KU 2006, 2007, 2008 dan 2009. Salam olahraga dan salam sukses!